TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas gandeng tokoh agama untuk cegah pahan radikalisme

Polres Banjarbaru, Bripka suyatno selaku Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru mengunjungi tokoh agama. Bahwa kehadiran bhabinkamtibmas dalam rangka menjalin bersilahturahmi dan ingin menitipkan pesan kepada tokoh agama tentang larangan radikalisme untuk disampaikan warganya.Minggu (11/02/18).

Sementara itu, tokoh agama juga menolak paham radikalisme. Dia menyatakan dukungannya kepada Polri dalam memerangi paham radikalisme masuk ke masyarakat. “Sangat mendukung Polri dalam memerangi paham radikalisme dan kami menolak adanya gerakan radikalisme dan teroris,” kata tokoh agama.

Bhabinkamtibmas Bripka suyatno menggandeng tokoh tokoh agama untuk mencegah paham radikalisme masuk ke masyarakat di Kelurahan sungai ulin. Menurut dia, para tokoh agama mempunyai peran strategis langsung dengan jemaahnya masing-masing dalam menjaga kondusifitas di Kota Banjarbaru. Sebab, dalam melakukan pencegahan paham radikalisme dan terorisme, Polri tidak mungkin bekerja sendiri. “Peran tokoh agama, sangat dibutuhkan,” Ungkapnya.

 

Hal ini dilakukannya untuk mencegah atau menghindari adanya paham radikalisme di wilayah Kelurahan sungai ulin Kota Banjarbaru. Selain menyampaikan himbauan tentang paham radikalisme kepada tokoh agama, Bhabinkamtibmas mengajak tokoh agama untuk mencegah dan menangkal aliran paham radikalisme, apabila mengetahui ajaran dan aliran tersebut agar kesempatan pertama agar menghubungi bhabinkamtibmas dan melapor ke Kantor kepolisian terdekat.

kepala Polisi resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purba Raharja menjelaskan, saya perintahkan kepada jajaran personil bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan silahturahmi dan diskusi dengan tokoh agama, warga dan selalu lakukan pendekatan.Ucap Kapolres Banjarbaru.(pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: