TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Ganteng Ajak Bidadari Desa Cegah Karhutla

Polres Banjarbaru, dalam pencegahan pembakaran hutan dan lahan, Bripka Bowo atau yang biasa di sapa oleh warganya dengan sebutan Bhabinkamtibmas Ganteng, Jumat (15/09/2017) memasang spanduk larangan karhutla di tiang jembatan penghubung yang menghubungkan tiga desa dengan Kecamatan Aluh Aluh.

Bhabinkamtibmas Ganteng yang merupakan Anggota Polsek Aluh Aluh, Polres Banjarbaru, sengaja memasang spanduk karhutla di jembatan penghubung tiga desa, supaya warga yang melintasi jembatan tadi dia akan membaca isi dari pada spanduk tersebut.

Pencegahan pembakaran hutan dan lahan ini tidak hanya saya lakukan di desa binaan saya saja, akan tetapi desa desa lain juga harus bekerjasama untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, ucap Bripka Bowo.

Selain dengan membentangkan spanduk karhutla di jembatan, Bhabinkamtibmas Ganteng ini juga memberikan ajakan dan himbauan kepada bidadari desa untuk berperan juga untuk mejadi duta larangan karhutla di Desa Simpang Warga Dalam tempat dia bertugas.

kepala kepolisian resor Banjarbaru melalui Kapolseknya di Aluh Aluh AKP Suroto, pencegahan karhutla ini memang sudah perintah dari pimpinan untuk disampaikan ke warga masyarakat luas untuk menghindari bencana kebakaran di wilkum Polres Banjarbaru. (tole45)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: