TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas giatkan sosialisasi Karhutla, ajak warga masyarakat perduli terhadap pencegahan Karhutla

Polres Banjarbaru, anggota bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, untuk mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan Aiptu I Made Agus selalu menyempatkan himbauan dan memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Senin (09/10/17).

Aiptu I made Agus selalu melakukan himbauan dan sosialisasi tentang dampak karhutla kepada warga masyarakat dengan menemui Sdr. Bpk. Muhammad ari warga Jl. Sidodadi 2 Rt.03/ VI Kel. Loktabat Selatan kemudian membentangkan spanduk karhutla, menyampaikan himbauan karhulta agar warga masyarakat selalu perduli terhadap keamanan lingkungan sekitar, mengajak warga masyarakat selalu perduli dalam pencegahan karhutla, membangun sinergi antara Polri dan Masyarakat dalam penanggulangan karhutla kemudian menyampaikan kepada warga apabila mengetahui ada kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas dan ke kantor Kepolisian terdekat.

Dampak dari karhutla tersebut sangat merugikan, baik terhadap kerusakan lingkungan, flora da fauna. Selain itu, juga berdampak adanya gangguan terhadap kesehatan akibat asap yang ditimbulkan dari proses pembakaran.”Ucapnya.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo selalu menekankan kepada anggota Bhabinkamtibmas agar setiap hari selalu memberikan himbauan Kamtibmas dan sosialisasi dampak karhutla. (pyu)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: