TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas gotong royong di lingkungan kampung pejabat

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan gotong royong kerja bakti, bersih-bersih di lingkungan Kampung pejabat Kelurahan Loktabat Selatan Kota Banjarbaru. Kamis (18 /06/2020).

Kami mengajak masyarakat bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. Sesuai dengan namanya yang ditekankan dalam Kampung Tangguh banua, tanguh terhadap ganguan kamtibmas, tangguh menghadapi teroris dan tanggung menghadapi wabah covid-19. Personil bhabinkam mengajak warga dengan memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Selain berbagi bantuan dengan masyarakat yang terdampak Covid-19, pihaknya melakukan gotong royong sebagai bagian dari budaya masyarakat Indonesia.

Kehadiran warga kampung tangguh banua harus senantiasa mempunyai pola berpikir yang inovatif. “Misalnya agar bisa menjaga kesehatan warganya secara menyeluruh, ketua RT mengadakan senam atau olahraga bersama, tentu dengan tidak menyampingkan protokol kesehatan Covid-19.Ujar Bhabin.

Kami berharap pembentukan kampung tangguh tersebut pun bisa turut berperan aktif dalam pencegahan penularan COVID-19. Sehingga kampung tangguh sebagai acuan atau percontohan bagi wilayah lainnya. Dan juga sebagai upaya partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungannya agar terhindar dari kasus penularan Covid-19,” pungkasnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan gotong royong dan kerja bakti dilakukan dalam rangka persiapan Kampung Tangguh Banua. Lebih dari itu, kegiatan ini dilakukan dalam memelihara lingkungan yang bersih sebagai upaya bersama dan gotong royong secara mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Ungkap(pry).

Kita melakukan kerja bakti, bergotong royong mewujudkan kampung tangguh dan sepakat melawan Covid-19 secara bersama-sama dan menerapkan protokol kesehatan.Tambah.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673