TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas gugah kesadaran pengunjung pasar bauntung disiplin Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru, peranan bhabinkamtibmas dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad sani setiap hari melakukan kunjungan sambang di sekitar pasar Bauntung Kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru, dalam rangka memberikan imbauan dan edukasi disiplin Protokol kesehatan.Kamis(07/01/2021).

Kegiatan kunjungan sambang bhabinkamtibmas bersama warga, Aipda Ahmad sani memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pedagang dan pengunjung Pasar bauntung Jl.Lanan Rt.01 Rw.01 kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru. Bhabinkamtibmas dan warga bersinergi membentang spanduk imbauan Protokol kesehatan. Kami imbau kepada warga dalam kegiatan beraktifitas sehari-hari selalu disiplin Protokol kesehatan, antara lain menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun,hand sanitiser, menghindari kerumunan hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “tutur.

Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, perlunya peran semua lapisan masyarakat dalam mencegah penyebarannya dengan tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan terutama dalam setiap beraktifitas sehari-hari, kami berharap kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan selama adaptasi kebiasaan baru, bhabinkamtibmas terus berupaya menggugah kesadaran warga masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk secara bersama sama memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan cara disiplin Protokol kesehatan, terutama memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: