TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas hadiri Sosialisasi Bahaya dan Penanggulangan Napza pada Masyarakat

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Brigadir Kurnia Rudi menghadiri Sosialisasi dari Dinas Kesehatan tentang bahaya dan penanggulangan napza pada masyarakat, di Aula Muhammad Hasan Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (18/11/2019) sekitar pukul 09.30 Wita.

Sebagai Narasumber Kasubag Umum BNN Kota Banjarbaru Ibu Hj. Susanti dan dari Puskesmas Rawat Inap Cempaka Ibu Dr. Rosni Yuniarti, diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, warga masyarakat Sungai Tiung dan Bangkal.

Sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat mengerti dan paham tentang dampak dan bahaya penggunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat-zat Adiktif (Napza), sehingga tidak mencoba-coba menggunakan barang haram tersebut. Diharapakan sejak dini dapat ditanamkan kepada generasi muda tentang bahaya dari Napza dan bagaimana cara pencegahannya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari pengaruh Napza sehingga generasi kita kedepan bebas dari Narkoba.

“Pencegahan dini sangat dibutuhkan kerjasama antara orang tua, guru dan masyarakat. Orang tua sangat berperan penting karena pendidikan awal berasal dai dalam rumah. Orang tua mengarahkan dan membimbing anak-anaknya agar terbentuk karakter yang kritis dan cerdas. Pemberian kebebasan yang beratnggung jawab sangat penting khususnya anak yang memasuki masa remaja. Belajar tentang kemandirian dan kejujuran sangat perlu untuk mendasari kehidupan ke depannya”. Tutur Hj. Susanti.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan “Kita harapkan Instansi terkait lebih bisa berperan aktif bahu membahu membantu pihak yang berwenang dalam menanggulangi dan memerangi Narkoba guna menjaga generasi masa depan bangsa.

 Melalui sosialisasi yang disampaikan, dapat menimbulkan kesadaran dikalangan masyarakat bahwa betapa pentingnya perhatian Instansi terkait akan pencegahan peredaran Narkoba sehingga bisa meminimalisir peredarannya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111