TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Penanggulangan dan Pencegahan Bahaya Narkotika, Psikotropika, dan Zat–Zat Adiktif (Napza)

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Brigadir Kurnia Rudy menghadiri pembukaan Sosialisasi Penanggulangan dan Pencegahan Bahaya Narkotika, Psikotropika dan Zat-zat Adiktif ( Napza ), di Aula Muhammad Hasan Kantor Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (12/11/2018) sekitar pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Ibu Gandes Pratiwi dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel (Nara Sumber), Keluarga pencandu Napza sebanyak 20 (dua puluh) orang.

Kegiatan sosialisasi ini sangat penting di kalangan kaula muda termasuk kita semua PNS dan masyarakat mengapa karena ada 3 faktor penting yang menjadi perhatian pemerintah kita, dan harus diberantas hingga ke akar-akarnya dan dihukum seberat-beratnya hingga hukuman mati diantaranya Korupsi, Narkoba, dan Terorisme, termasuk yang ringan beredar di daerah kita misalnya miras, aibon dan rokok ini juga menjadi perhatian kita, Oleh karena itu sangat di perlukan peran aktif pemuka agama, ortu, pihak kepolisian, dinas sosial, kesehatan, agar menyuarakan dan mengingatkan anak-anak kita dari segi kesehatan dan masa depan, di ingatkan sedari dini dalam menempuh pendidikan lanjutan ( kuliah) agar menghindari pergaulan bebas, pengaruh lingkungan dan keluarga yang kurang baik karena sesungguhnya akan merusak dan merugikan kesehatan diri dan keluarga / orang tua.

“Pencegahan dini sangat dibutuhkan kerjasama antara orang tua, guru dan masyarakat. Orang tua sangat berperan penting karena pendidikan awal berasal dai dalam rumah. Orang tua mengarahkan dan membimbing anak-anaknya agar terbentuk karakter yang kritis dan cerdas. Pemberian kebebasan yang beratnggung jawab sangat penting khususnya anak yang memasuki masa remaja. Belajar tentang kemandirian dan kejujuran sangat perlu untuk mendasari kehidupan ke depannya”. Tutur Ibu Gandes Pratiwi. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111