TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Kurnia Rudy menghadiri kegiatan sosialisasi terkait pencegahan dan peningkatan kualitas pemukiman kumuh Tahun 2020 Tingkat Kelurahan Sungai Tiung, di Aula Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (04/09/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Kepala Bidang Permukiman kota Banjarbaru, Bapak Lurah Sungai Tiung, Ketua LPM Sungai Tiung, Ketua Forum Sungai Tiung, Ketua LKM Sungai Tiung, Bhabinkamtibmas Sungai Tiung, Bhabinsa Sungai Tiung.

Sasaran penyuluhan adalah tokoh masyarakat, terdiri atas Ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat. “Dihadirkannya tokoh masyarakat bertujuan agar materi yang disampaikan nara sumber bisa ditularkan kepada warga”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Petugas Kepala Bidang Pemukiman Kota Banjarbaru, menjelaskan tentang pengertian permukiman kumuh. Berikut penanganan masalah kawasan permukiman kumuh. “Ini sebenarnya bisa ditangai sendiri oleh masyarakat secara mandiri. Mulai aspek bangunan gedung, sarana persampahan, dan pengelolaan limbah”. Tuturnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan bahwa, petugas Bhabinkamtibmas harus bersinergi dengan tiga pilar yang ada di desa binaan, guna menunjang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

“Alhamdulillah selama ini tiga pilar kamtibmas desa yang ada di Kecamatan Cempaka sangat bersinergi, saling bahu membahu memelihara kamtibmas, serta menyelesaikan persoalan yang timbul di masyarakat di desa binaan”. Ucapnya.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi Kebijakkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H.,yakni menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas”. Tambah Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111