TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Himbau Warga Desa Binaan Pentingnya Menggunakan Masker

Polres Banjarbaru – Upaya meredam dan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemerintah saat ini mengambil langkah tegas dengan mengajak masyarakat untuk menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Himbauan pemakaian masker dan jaga jarak di dalam berkomunikasi juga ditekankan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru, ini adalah ajakan ditengah-tengah masyarakat. Jaga jarak sosial didalam berkomunikasi, ini sudah bukan merupakan sebuah satu himbauan lagi, tapi ini sudah dimaknai sebagai suatu perintah yang harus kita laksanakan bersama-sama, Jum’at (10/04/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Tiung Brigadir Kurnia Rudy, saat lakukan patroli dan sambang desa dirumah tokoh masyarakat Bapak Zaini Bulghaira M.S.Ag Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

“Cuci tangan dengan menggunakan sabun, gunakan masker pada saat keluar rumah, hilangkan kebiasaan menyentuh wajah, mulut, hidung, bila tangan kita tidak bersih,” Imbuhnya.

Kapolres BAnjarbaru AKBP Doni HAdi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menyampaikan bahwa ”Sesuai hasil penelitian masker kain dapat menangkal virus sebesar 70% dengan demikian masyarakat diharapkan untuk tetap jaga jarak saat berada di keramaian minimal 1 sampai 2 meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting diluar sebaiknya tetap tinggal dirumah”. Ucapnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: