Bhabinkamtibmas Himbau Warga Jangan Membuang Sampah di Sungai

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres BAnjarbaru Aipda Miftakhul Huda melaksanakan sambang desa terhadap warganya yang tinggal dibantaran sungai dilingkungan Rt.22 Rw.08 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (10/12/2019) sekitar pukul 10.00 Wita.

Bhabinkamtibmas kontrol kondisi sungai tersebut, setelah melihat langsung kondisinya ternyata sungai telah mengalami kedangkalan bekas sampah sampah. Hal itu menandakan kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai masih dilakukan oleh masyarakat.

Sampah sampah tersebut dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir, dimana bila ada curah hujan yang tinggi sampah sampah tersebut akan menghalangi jalannya air yang mengakibatkan meluapnya air.

Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas agar dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat ke arah yang lebih baik dan lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Hal ini guna meminimalisir terjadinya bencana maupun kejahatan di masyarakat. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan