TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Jalin Kekompakan Bersama TNI AU Dan Security

 

Polres Banjarbaru. Personel Polsek Banjarbaru barat Panit 1 Patroli Ipda Suryadi  bersama Babinkamtibmas kelurahan landasan Ulin Utara Brigadir Ilham, anggota personel anggota TNI PELTU Prawoto dan masyarakat melakukan sosialisasi dengan membentangkan spanduk KARHUTLA untuk mengantisipasi sekaligus melakukan pendataan maupun pemetaan lokasi yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Banjarbaru barat ini sebagai bentuk antisipasi serta sosialisasi terhadap pencegahan terjadinya KARHUTLA di wilayah binaan.
Dalam setiap kesempatan, Babinkamtibmas Brigadir ilham selalu menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena berdampak negatif terhadap kesehatan dan lingkungan. Selain itu juga mengingatkan kepada masyarakat yang ditemuinya pada saat berpatroli terkait pembakaran hutan dan lahan agar selalu berhati-hati karena tindakan ini dapat dikenakan sanksi Pidana bagi para pelakunya. Dan berharap masyarakat sadar atas dampak yang ditimbulkan apabila membuka lahan dengan cara dibakar, sehingga kegiatan Patroli KARHUTLA yang selama ini dilakukan dapat mencegah terjadinya kasus KARHUTLA.

Kapolres banjarbaru AKBP Kelana Jaya. melalui Kapolsek Banjarbaru barat Kompol H Syaiful Bob. mengatakan kegiatan Patroli KARHUTLA juga diharapkan dapat memberdayakan masyarakat agar ikut mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya tentang larangan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar. Dengan melakukan Patroli Karhutla, diharapkan kita dapat mengetahui daerah-daerah mana saja yang rawan terjadinya Karhutla di wilayah hukum Polsek Banjarbaru barat, oleh sebab itu saya perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Banjarbaru barat untuk aktif memonitor wilayah kelurahan Binaannya, bersama-sama dengan instansi terkait untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya KARHUTLA.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: