TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangkal Pengamanan Sholat Tarawih di Desa Binaan

Polres Banjarbaru – Dalam rangka memberikan keamanan bagi jama’ah sholat tarawih, Bhabinkamtibmnas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Aipda Dwi Rohmad,  melaksanakan pengamanan sholat tarawih, di Desa Binaan Masjid Nurul Aman Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (04/05/2021) sekitar pukul 19.45 Wita.

Selain memberikan pengamanan di masjid tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan sholat tarawih, untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan dan waspada terhadap tindak pidana pencurian.

“Waspadai terhadap pencurian dirumah kosong, terutama pada saat meninggalkan rumah yang hendak melaksanakan sholat tarawih, jangan lupa mengunci pintu rumah serta cek kembali kompor sebelum meningalkan rumah”. Ucap Bhabinkamtibmas.

“Kepada masyarakat pengguna sepeda motor agar menambahkan kunci ganda dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadi pencurian sepeda motor”. Tambahnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan, Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada jama’ah yang sedang melaksanakan sholat Tarawih di masjid desa binaan.

“Pengamanan ini dapat meningkatkan kekhusu’an masyarakat yang sedang menjalankan ibadah Sholat Tarawih di Masjid”. Ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun / Handsanitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing masing”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: