TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Dukung Program Kotaku

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka, Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Bripka Dwi Rohmat menghadiri rapat koordinasi tentang pembangunan wilayah “Program Kotaku” (kota tanpa kumuh), di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 09.00 Wita.

“Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan ujung tombak terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaannya. Selain itu, Bhabinkamtibmas memiliki tugas pokok yang harus dilaksanakan yaitu melakukan deteksi dini suatu permasalahan, identifikasi masalah dan solusi pemecahannya”. Jelas Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Camat Cempaka, Lurah Cempaka, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LKM Cempaka dan Petugas dari Kotaku.

Kotaku bermaksud untuk membangun sistem yang terpadu untuk penanganan kumuh, dimana pemerintah daerah memimpin dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan dalam perencanaan maupun implementasinya, serta mengedepankan partisipasi masyarakat.

Tujuan program adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Rohmat selain mengamankan rapat juga sangat setuju dengan hasil rapat.

“Selaku Bhabinkamtibmas kami siap akan mengawasi pelaksanaan pembangunan dalam program Kotaku di wilayah Kelurahan Cempaka bersama Babinsa”. Ucap Bhabinkamtibmas. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: