TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Hadiri Peresmian Masjid Al Kautsar

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Dwi Rohmat, menghadiri Peresmian Masjid Al Kautsar Komplek Graha Citra Mega Rt.40 Rw.11 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (05/04/2019) sekitar pukul 12.30 Wita.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru, Perwakilan dari Kementerian Agama Kota Banjarbaru, Ketua Rt.40 Rw.11, Wakil Ketua Rt. 40 Rw.11, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitar 200 orang.

Acara diawali dengan Pelaksanaan Sholat Jum’at berjamaah, Pembukaan acara peresmian Mesjid, Sambutan dari Ketua Mesjid Al Kautsar, Kementerian Agama Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru, Penyerahan ijin pendirian mesjid oleh kementerian agama kota Banjarbaru, Penyerahan Plakat nama mesjid Al Kautsar, Pemotongan tumpeng.

Sambutan Ketua Mesjid Al Kautsar mengucapkan Ucapan terima kasih kepada walikota dan wakil walikota Banjarbaru atas kehadiran, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga berdiri nya mesjid Al Kautsar dan terutama kepada pihak kementerian agama kota Banjarbaru yang telah mengeluarkan ijin sehingga berdiri megah Al Kautsar.

Sambutan dari Kementerian Agama Kota Banjarbaru menyampaikan dengan di resmikan mesjid Al Kautsar ini mudah-mudahan bisa bermanfaat membawa berkah bagi masyarakat dan semoga masyarakat bisa memakmurkan masjid ini dengan melakukan sholat berjamaah.

Sambutan dari Walikota Banjarbaru Bapak H. Najmi Adhani menyampaikan di Banjarbaru ada 107 mesjid , dan Banjarbaru mempunyai program safari jumat keliling setiap Jum’at untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Semoga masyarakat sekitar dapat memakmurkan mesjid dengan meramaikan mesjid untuk sholat berjamaah 5 waktu.

“Sebentar lagi pemilu agar masyarakat datang ke TPS dan agar tidak golput dan pilihlah sesuai dengan hati nurani, jangan percaya dengan berita hoax, pilihan boleh beda tapi harus selalu menjaga kedamaian”. Imbau Bapak Walikota Banjarbaru.

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas mengucapkan Selamat kepada warga Rt.40 Rw.11 atas telah diresmikannya Masjid Al Kautsar, dan di harapkan warga sekitar masjid khususnya yang beragama islam agar meningkatkan ketaqwaan , dengan sholat berjamaah di masjid, itu merupakan bentuk memakmurkan masjid sehingga semakin erat jalinan silaturahmi warga. Selain itu diluar kontek peresmian masjid, Babinkamtibmas mengimbau untuk bersama-sama , mensukseskan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menyampaikan sangat mengapresiasi yang dilakukan anggotanya, kehadiran Babinkamtibmas dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dengan warga, tokoh agama dan elemen masyarakat. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkwalitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111