TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Kelurahan Guntung Payung Sosialisasikan Operasi Keselamatan 2018

Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Payung Bripka Eko Purwanto melaksanakan patroli dialogis sekaligus menyinggahi warga disepanjang jalan Bina Putra RT 11 RW 03 Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin. Kota Banjarbaru, pada hari kamis tanggal 1 Maret 2018.

Ketika melintas didepan Masjid Darul Muhajirin, Bripka Eko Purwanto melihat kumpulan remaja yang tengah memperhatikan sebuah motor modifikasi trail.

Ketika disinggahi, beberapa remaja nampak terkejut, namun sesaat kemudian tersenyum seraya menyapa Bripka Eko Purwanto.

Lalu Bripka Eko Purwanto menasehati agar motor tersebut jangan dikendarai di jalan umum, karena tidak sesuai dengan Undang Undang yang mengatur mengenai segala kelengkapan kendaraan bermotor khususnya roda dua.

“Perlu kalian ketahui, saat ini Polri tengah menggelar ‘Operasi Terpusat Keselamatan Intan 2018’. Dengan prioritas peneguran dan penindakan terhadap pengendara yang melawan arus, menggunakan Handphone saat berkendara, berpenumpang lebih dari saru, dan terakhir pengendara dibawah umur. Tujuannya adalah menekan tingkat kecelakaan yang selama ini cukup tinggi dan tidak sedikit berakibat fatal hingga menelan korban jiwa. Dan ingat, motor ini tidak boleh dibawa kejalan umum, karena bisa menjadi penyebab kecelakaan. Kalo sampai terjadi, siapa yang rugi. Kalian juga kan. Orang tua kalian juga rugi”. Terang Bripka Eko Purwanto.

“Tidak kok pak. Motor ini cuman dipakai buat even tertentu saja, yang sifatnya juga lomba. Kami tidak berani membawa ini kejalan raya. Terimakasih pak, sudah diingatkan” kata salah seorang remaja bernama Riza.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob menjelaskan bahwa petugas bhabinkamtibmas berkewajiban menyampaikan keselamatan saat berkendara kepada warganya.
“Untuk keselamatan bersama, itu yang utama” kata Kapolsek banjarbaru barat singkat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: