TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Tiung Amankan Penyaluran BST di Kantor Pos

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Bripka Kurnia Rudy bersinergi dengan Babinsa Serda A. Yasin, melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IX di halaman Kantor Pos Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Dalam pengambilan BST tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah sesuai dengan standar kesehatan dalam mencegah dan memutus rantai penularan penyebaran Covid 19 yakni di mulai dengan mencuci tangan saat tiba di Kantor Pos, selanjutnya physical distancing tetap di jaga serta warga wajib menggunakan masker.

“Dana BST yang diterima oleh warga senilai Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) per orang yang sekarang sudah masuk tahap ke IX dengan jumlah penyaluran 740 KPM”. Ucap Bhabinkamtibmas.

“Ketentuan pencairan BST harus melampirkan Surat Pemberitahuan BST dari Kantor Pos, Membawa E-KTP dan KK Asli, Membawa Foto KTP dan KK, serta Wajib Menggunakan Masker”. Jelas Bripka Kurnia Rudy.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan “Pemberian BST adalah wujud nyata bantuan dari pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Diharapkan dengan adanya BST ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: