TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Tiung Mediasi Konflik Rumah Tangga

Polres Banjarbaru – Guna mewujudkan situasi yg kondusif dan kehidupan masarakat yang aman, rukun dan damai, Bhabinkamtibmas selalu harus mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat, untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Brigadir Kurnia didampingi Babinsa Serda Ahmad Yasin melaksanakan mediasi perselisihan faham suami istri, di Desa Binaan Rt.28 Rw.08 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Minggu (15/03/2020) sekitar pukul 18.00 Wita.

Bhabinkamtibmas melaksanakan giat problem solving untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangga antara saudari Rusmida dan suaminya saudara Tata.

Berkat kesabaran dan keuletan Bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan Babinsa dan Perangkat Desa pertengkaran perselisian antara suami istri tersebut dapat diselesaikan dengan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak. Dan diakhiri dengan menandatani surat pernyataan serta berjanji untuk berdamai dan tidak akan bertengkar lagi yang kemudian dapat menjerumus kepada KDRT (kekerasan dalam rumah tangga).

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek BAnjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K., mengatakan, “Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak tugas Polisi di desa, untuk itu di harapkan menjadi pelopor dalam penyelesaian masalah yang terjadi didesanya dan kasus kasus ringan yang bisa di selesaikan melalui problim solving, tidak harus melalui jalur hukum”. Ungkapnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111