TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Ulin Berperan Aktif Dalam Pencegahan Karhutla Dengan Bentangkan Spanduk Bersama Warganya

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtimas Kelurahan Sungai Ulin Bripka Suyatno memberikan himbauan cegah karhutla kepada bapak Inas dan bapak Halim warga kelurahan Sungai Ulin dengan mengajak untuk bentangkan spanduk cegah karhutla bersama – sama, Selasa (12/09/2017).

Persoalan kelestarian lingkungan menjadi sorotan serius aparat kepolisian, terkhusus area hutan yang ada di Kota Banjarbaru yang terdapat banyaknya hutan dan lahan. Oleh karena itu, jajaran Polres Banjarbaru  melalui personel Babinkamtibmas disejumlah kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Kota bergerak cepat melakukan antisipasi sekaligus pencegahan sejak dini dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta pemasangan spanduk.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo,  SE., mengatakan, bahaya mengenai dampak kerusakan hutan atau lahan sudah disosialiasikan melalui para personel Babinkamtibmas disetiap kelurahan.

Dengan ada giat sambang mengimbau bahaya aksi pembakaran lahan, diharapkan kedepan kesadaran masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kelurahan Sungai Ulin membaik.

“Sebab, akibat kebakaran hutan berdampak buruk, bukan hanya lingkungan yang rusak atau tercemar namun juga sangat merugikan dan membayakan keselamatan manusianya,” ucap Bripka Suyatno. (ADP).

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: