TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Kelurahan Syamsudin Noor Sinergi Menentukan Arah Kiblat Pembangunan Masjid

Polres Banjarbaru –  Bhabinkamtibmas Kelurahan Syamsudin Noor Aipda Helmi Apriyana pada hari Senin tanggal 07/05/02018 mengikuti kegiatan penentuan arah kiblat di lokasi rencana pembangunan masjid Istiqomah Tegal Arum RT 42 RW 09.
Dalam kegiatan tersebut penentuan arah kiblat dilakukan oleh team dari Pengadilan Agama Kota Banjarbaru sebanyak 3 orang.

Sebenarnya ada beberapa metode penentuan arah kiblat namun cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan kompas serta tabel yang telah ditentukan oleh pihak Pengadilan Agama, kata salah satu team pengukur. Saat ini diwilayah Banjarbaru masih ada bangunan masjid maupun mushola/langgar yang arah kiblatnya masih belum sesuai dan untuk wilayah Landasan ulin pada umumnya arah koordinat kiblat berada dititik 22°52’42” dari titik Barat Daya ke Utara, tambahnya lagi.

Dengan adanya pengukuran titik kiblat yang tepat akan lebih bermanfaat bagi umat muslim dalam beribadah dan tidak akan menimbulkan spekulasi dikemudian harinya ujar Aipda Helmi Apriyana.

Ditempat terpisah Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya,melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H.Syaiful Bob  melalui telepon mengatakan setiap anggota Bhabinkamtibmas harus bisa mengetahui titik titik rawan suatu masalah dan harus segera meredam serta menyelesaikan suatu permasalahan. Beliau juga mengatakan agar anggota Bhabinkamtibmas harus selalu dekat dengan warganya sehingga dapat terciptanya koordinasi yang baik antara masyarakat dengan POLRI.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: