TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Komet Melakukan Pemantauan Dan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Rutin Jemaat Gereja Bunda Maria Kota Banjarbaru

Polres Banjarbaru – Maraknya perkembangan militan ajaran radikalisme membuat AIPTU Jodi, Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru yang bertugas di Mentaos kota Banjabraru meningkatkan kepekaan terhadap wilayah tempat tugasnya dengan cara melakukan Pengawasan dan Pengamanan kegiatan ibadah rutin jemaat Gereja Bunda Maria Kota Banjarbaru yang beralamat di Jl. A. Yani  Km. 35  Rt.2  Rw.6 Kel. Komet Kec. Banjarbaru Utara kota Banjarbaru, (10/09) Pagi.

Kekhawatiran Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, AIPTU Jodi terhadap kelompok radikalisme yang terorganisir dan ingin mengadu domba antara umat nasrani sdengan umat islam seperti yang terjadi di wilayah lain, membuat AIPTU Jodi, Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru yang ditugaskan di Mentaos ini untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di sekitar tempat tugasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, AIPTU Jodi mengambil tindakan untuk memperkuat Komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat Mentaos guna mempermudah melakukandeteksi kepada warga baru yang masuk ke wilayah Mentaos.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, AIPTU Jodi juga Memberikan dukungan kepada masarakat dan melatih masarakat untuk menumbuhkan daya  cegah dan tangkal terhadap isu-isu berkembag yang dapat memecah belah kesatuan Warga Mentaos guna menjaga kamtibmas di Mentaos.

“Lebih baik kita mencegah terjadinya hal yang tidak kita inginkan, dari pada hanya berdiam diri saja” Ujar Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, AIPTU Jodi.

“Yang dilakukan AIPTU Jodi memang benar, kita harus dapat menyatukan masyarakat Kota Banjarbaru ini agar tidak terpengaruh dengan paham-paham menyimpang yang dapat memecah belah kita” Ucap Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673