TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas laksanakan Problem Solving terkait Permasalahan Warganya

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Brigadir Kurnia Rudi menyelesaikan permasalahan rumah tangga warga binaanya di  Rt.06 Rw.02 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (16/01/2020) sekitar pukul 19.30 Wita.

Bhabinkamtibmas Brigadir Kurnia Rudi bersama dengan Ketua Rt.06 Ibu Sanah menyambangi Ibu Salasiah dan Bapak Robianoor untuk melakukan mediasi dalam menyelesaikan permasalahannya.

Pada kesempatan itu, Brigadir Kurnia Rudi memberikan nasehat kepada kedua belah pihak dan menyarankan agar permasalahan ini diselesaikan dengan musyawarah secara kekeluargaan.

Setelah musyawarah, akhirnya mendapat kesepakatan kedua belah pihak antara Bapak Robianoor dengan istrinya Ibu Salasiah saling memaafkan dan kembali membangun rumah tangga.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menjelaskan bahwa salah satu bentuk penyelesaian masalah dalam penerapan polmas adalah penerapan Konsep Alternatif Dispute Resolution (ADR) yakni pola penyelesaian masalah sosial melalui jalur alternatif selain proses hukum atau non litigasi antara lain melalui upaya perdamaian.

Kapolsek juga menambahkan selain melaksanakan tugasnya untuk mengawasi warga desa binaannya, Bhabinkamtibmas juga memiliki tugas salah satunya sebagai Problem Solving atau orang yang dapat menyelesaikan permasalahan di desa tempatnya bertugas.

“Mediasi permasalahan rumah tangga tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas sebagai problem solving, karena itu tindakan yang berhasil dilakukan oleh Brigadir Kurni Rudi ini patut dicontoh dan diapresiasi”. Ucapnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111