TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Lakukan Penyelesaian Masalah Dengan Cara Mediasi

Polres Banjarbaru, Sebagai pelayan masyarakat guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan tentram Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Bripka M. Rahmani melakukan penyelesaian masalah warga dengan cara mediasi, dirumah tokoh masyarakat, di Rt.07 Rw.03 Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (22/11).

Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Sektor Banjarbaru Timur melakukan penyelesaian masalah pemukulan yang dilakukan oleh saudari AR, 45 Thn, ibu rumah tangga, Transad Palam rt.07 rw.03  terhadap Saudari PMS, 18 Thn, jl. Purnawirawan rt.03 rw.01 (keponakan pelaku), terjadi pada hari selasa tgl 21 nopember 2017 skj.17.45 Wita, disebabkan karena salah paham karena korban membuat status di WA yang menyindir pelaku sehingga pelaku merasa tersinggung dan melakukan pemukulan kepada korban dibagian tangan, selanjutnya dilakukan musyawarah dirumah tokoh masyarakat alamat rt.07 rw.03 Kelurahan Palam, yang dihadiri oleh orang tua korban, ketua rt.07 bpk wahyudi dan babinsa serma A. Rifai dan disepakati saling memaafkan dan tidak dilanjutkan keproses hukum dan dibuatkan surat kesepakatan.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.Ik melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi mengatakan sudah menjadi tugas dan kewajiban Polisi untuk melakukan giat penyelesaian masalah dengan cara mediasi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: