TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Membantu Menyelesaikan Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

Bripka Heri berfoto bersama antara kedua belah pihak yang bermasalah

Polres Banjarbaru – Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata,  mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Bripka Heru Mujahidin, SH berhasil menyelesaikan permasalahan adanya laporan masyarakat yaitu Perkelahian kejadian pada hari Kamis, 30 Januari 2020 TKP di bengkel Budi Jaya Motor Jalan A. Yani Km. 19 Kel. Landasan Ulin Barat.  Perkelahian tersebut antara saudara Hadi Pratama dengan Saudara Dony Rifki Saputra kejadian tersebut berawal dari cekcok mulut dan saudara Hadi melakukan pemukulan degan menggunakan tangan kanan mengenai kepala bagian belakang saudara Dony. Atas kejadian tersebut kedua belah pihak yaitu Saudara Hadi dan saudara Dony bersepakat utk menyelesaikan secara kekeluargaan dan berdamai diruang Sat Binmas Polsek Banjarbaru Barat hari Jum’at (31/01/20) jam 16.00 wita. 

Di sela sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Bhabinkamtibmas juga berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

Di akhir kegiatan, dengan mengundang ketua RT. setempat dan pemilik Bengkel Budi Jaya Motor penyelesaian secara kekeluargaan dan membuatkan surat pernyataan berjanji dihadapan pemilik bengkel dan petugas Bhabinkamtibmas. (BBB)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111