TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat

Polres Banjarbaru, Pelibatan masyarakat dalam menjaga dan memelihara kamtibmas sejatinya tidak sekedar membantu aparat Polri dalam malaksanakan tugas-tugasnya sebagai aparat pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, namun yang lebih penting adalah memberikan ruang pelayanan bagi masyarakat. Oleh karena, kegiatan tersebut terbukti dengan Bhabinkamtibmas Sungai Ulin Bripka Suyatno melayani masyarakat dengan Ihklas tanpa pamprih. Seperti yang telah dilakukannya yaitu menerima pengaduan dari warga sungai ulin : a). Ibu Siti Qomariah Rt. 23 Rw. 06 Sungai ulin Kec.banjarbaru Kota Banjarbaru . b). Ibu Siti mutabiatun Rt. 23 Rw. 06 Kel. Sungai ulin.Kec.Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru. Kedua orang tersebut adalah warga sungai ulin yang nota bene Ingin membuat laporan kehilangan surat-surat penting berupa Ktp, kk, akte kelahiran anaknya dan buku nikah, namun kedua orang tersebut binggung mau melapor kemana,”tututrnya. Kemudian selaku Bhabinnkamtibmas Sungai Ulin Bripka Suyatno memberikan informasi dan menyarankan untuk melaporkan dan mengantarkan/ mendampingi kedua orang tersebut Kantor Polsek Banjarbaru untuk membuat surat Laporan kehilangan Barang,Sabtu 16/09/2017.

Dengan adanya pelayanan Babinkamtibmas seperti ini memudahkan masyarakat dalam dalam pengurusan surat kehilangan pada saat sedang melapor ke kantor kepolisian. Hal tersebut merupakan berbentuk pelayanan kepada masyarakat, karena memang tugas kita adalah sebagai Aparatur Negara memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. tutur.
kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K,MH melalui Kapolsek Banjarbabru Kota Kompol Madyo Pranowo,SE menerangkan bahwa Bhabinkamtibmas, harus mampu memberikan pelayanan, memprioritaskan pelayanan publik dan selalu mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Dan selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan tiga pilar Kamtibmas yang diantaranya mengoptimalkan kiprah Babinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa (Pemdes). Tuturnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673