TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Mentaos Bersama Instansi Terkait Lakukan Penyelesaian Masalah Anak Terlantar

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto bersama Instansi terkait lakukan penyelesaian terhadap masalah anak yang di telantarkan oleh orang tuanya, (07/09) Siang.

Koordinasi Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto dengan Pihak Kelurahan Mentaos dan Dinas Sosial terhadap permasalahan Anak terlantar menghasilkan tindakan tegas berupa memasukkan anak-anak tersebut ke-Yayasan Yatim Indonesia.

Setelah penilaian panjang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto bersama Babinsa terhadap Sdr. S dalam mengurus anaknya harus berakhir tragis dengan memisahkan antara orang tua dan anaknya pada tanggal 4(empat) September 2017 dengan cara mengantarkan anak – anak ke Yayasan Yatim Indonesia bersama Pihak Kelurahan Mentaos dan Dinas Sosial kota Banjarbaru.

Dari ke-3(tiga) anak Sdr. S, hanya 2(dua) orang anak saja yang dapat dipindah ke-Yayasan Yatim Indonesia dan 1(satu) orang anak yang berinisial Z (11 tahun) tidak ingin berpisah dengan orang tuanya dikarenakan khawatir kepada orang tuanya, namun Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto merasa was-was terhadap perkembangan Sdr. S dan Z, shingga memutuskan untuk melakukan monitoring perkembangannya bersama dengan Babinsa, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama Mentaos.

Pada tanggal 7(tujuh) September 2017, Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto, melakukan kunjungan terhadap ke-2(dua) anak yang dipindahkan ke-Yayasan Yatim Indonesia, dan melihat pemandangan yang menyenangkan dimana ke-2(dua) anak tersebut terlihat senang bermaindengan teman-teman sebayanya  dan terlihat bersih serta terurus.

 

“Saya turut merasa bahagia dengan ke-2(dua) anak tersebut karena telah mendapatkan haknya sebagai anak, manun saya akan melakukan monitoring secara berkala terhadap kondisi anak satunya lagi” Ucap Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto.

“Lakukan Himbauan kepada masayarakat agar lebih peka terhadap lingkungannya dan peduli terhadap sesama, sehingga dapat menciptakan kehidupan yang harmonis serta terjaganya keamanan” Ujar Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: