TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Mentaos Lakukan Mediasi Kepada Orang Tua Anak Terlantar

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto Selaku Pelindung, Pengayom, dan Pelayan kepada masyarakat melakukan Problem Solving terhadap anak terlantar yang terjadi di wilayah Mentaos Kota Banjarbaru, (07/09) Siang.

Setelah melakukan Koordinasi dengan Kelurahan Mentaos, Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto yang ditugaskan di Mentaos ini melakukan monitoring secara berkala terhadap Sdr. S dan ketiga anaknya dengan hasil bahwa Sdr. S tidak dapat merawat dan mengurus anak – anaknya sesuai janjinya.

Melihat hal tersebut Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto melakukan mediasi kembali dengan Sdr. S pada tanggal 10 Agustus 2017, kali ini Bhabinkamtibmas Mentaos tersebut tidak datang sendiri melainkan ditemani oleh Bhabinsa, Petugas Kelurahan, tokoh masyarakat dan tokoh agama Mentaos.

Pada saat mediasi tersebut dilakukan Sdr. S kembali berjanji ingin tetap merawat anak-anaknya kepada Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto dengan disaksikan oleh Bhabinsa, Petugas Kelurahan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama Kelurahan Mentaos.

Setelah mediasi tersebut selesai dilaksankaan, Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto bersama Bhabinsa, dan pihak kelurahan melakukan Koordinasi dengan Dinas Sosial untuk pemberian bantuan, akhirnya Dinas Sosial Kota Banjarbaru memberikan bantuan berupa dana sebesar Rp. 300.000.00,- ( tiga ratus ribu ) / bulan kepada keluarga Sdr. S dengan cara dikelola oleh tetangga Sdr. S yaitu Ibu Pras.

Setelah Pemberian Dana Bantuan tersebut Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto dan Babinsa melakukan monitoring berkala dan melakukan kunjungan kepada Sdr. S dan anak-anaknya.

Namun nahas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto yang ditugaskan di Mentaos harus merasa kecewa dengan Sdr. S dikarenakan tetap menelantarkan anak-anaknya.

Setelah mendapati kenyataan pahit tersebut Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto melaporkan hal tersebut kepada pihak Kelurahan Mentaos dan Dinas Sosial Kota Banjarbaru untuk mencari solusi terbaik untuk anak – anak tersebut agar mendapatkan hak-nya sebagai anak, Pada akhirnya  di putuskan anak–anak tersebut akan dimasukan ke-Yayasan Yatim Indonesia.

“Sungguh Ironis melihat anak-anak sekecil mereka tidak terurus, kadang anak – anak tersebut berkeliaran dan tidak mandi, bahkan terkadang juga tidak makan” Ujar Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Bripka Kariyanto.

“Segera lakukan penyelesaian terhadap masalah tersebut, lakukan tindakan terbaik agar perkembangan fisik dan mental anak-anak tersbut tidak terhambat, mereka juga salah satu calon penerus bangsa ini” Tegas Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: