TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Gencar Sosialisasi Knalpot

Polres Banjarbaru – Jelang menyambut datangnya malam pergantian tahun 2017 ke 2018 nanti, Polsek Banjarbaru Barat yang merupakan Kesatuan Polres Banjarbaru melalui personil Bhabinkamtibmas Brigadir Ilham gencar melakukan sosialisasi kepada para penjual knalpot brong maupun terhadap jasa pemasang knalpot yang tidak sesuai dengan persyaratan kelayakan kendaraan bermotor khusus R2.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Ilham selaku Babinkamtibmas Kelurahan landasan Ulin utara memberikan pembinaan dan penyuluhan serta himbauan terhadap bengkel sepeda motor yang ada di kelurahan Laura ( landasan Ulin Utara ) agar tidak melayani jasa pemasangan dan modifikasi knalpot brong untuk kendaraan sepeda motor.

Antisipasi dan himbauan tersebut bertujuan untuk menjaga rasa aman,nyaman dan tertib menjelang perayaan Tahun Baru 2018 nanti yang akan diramaikan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarbaru.

Jika kita sedikit mengoleh ke belakang, hampir setiap tahun perayaan tahun baru di Kota Banjarbaru selalu didominasi oleh penggunaan knalpot yang suaranya memekik telinga Padahal masih banyak cara untuk merayakan malam pergantian tahun tanpa mengganggu kenyamanan orang lain.

“Apabila ada bengkel di wilayah hukum Polsek Banjarbaru barat khususnya wilayah kelurahan landasan Ulin Utara yang tidak mengindahkan Binluh dan himbauan dari Kepolisian dan tetap memberikan jasa pelayanan serta modifikasi knalpot brong agar ditindak sesuai ketentuan Undang-undang Lalu Lintas yang ada”, tegas Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Bob, S.Ap.
Beliau juga menyampaikan melalui kegiatan binluh dan himbauan yang disampaikan oleh anggota bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah mampu menekan dan mengurangi penggunaan knalpot brong saat perayaan malam pergantian tahun baru 2018 nanti.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: