TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur Hadiri Pengajian Nuzulul Quran

Polres Banjarbaru – Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Dwi Rohmat menghadiri kegiatan Pengajian dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur’an di Musholla Al Bidayah Rt.17 Rw.06 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (28/05/2019) malam.

Kegiatan pengajian digelar dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dihadiri 100 jama’ah, Qori dari Martapura dibawah pimpinan Guru Muha Sholeh dan sebagai penceramah oleh Guru Pajran.

Dalam ceramah agama Gr Pajran menyampaikan di antara jalan untuk memproleh ke berkahan dan kemulian yaitu handak lah kita selalu berdampingan dengan al Qur’an, malaikat jibril paling besar dan mulia di kalangan malaikat yg lain karena membawa wahyu tuhan yaitu al Qur’an, Bulan Ramadhan paling mulia dan bulan yg penuh keberkahan karena di bulan ini terjadi nya Nujulul Qur’an. “Selalu berusaha mempelajari al Qur’an untuk membaguskan membacanya , Berusaha metadab’bur makna dari al Qur’an, Berusaha untuk mengamalkan isi al Qur’an, semoga kita di beri Allah hidayah dan taufiq agar bisa selalu berdampingan dengan al Qur’an,”Ahlul Qur’an Hum Ahlulloh”. Ucap Gr Pajran.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Rohmat juga menyampaikan pesan Kamtibmas, dan imbauan, mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat yang hadir dalam pengajian tersebut, untuk berpartisipasi dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing. “Jangan mudah terpengaruh berita Hoax yang beredar di media sosial, saring dulu sebelum sharing, jangan sampai kita menjadi penyebar berita yang belum tentu kebenarannya”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakankan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat sebagai sarana untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat, untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111