TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur Kawal Pembagian Beras kepada Masyarakat

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda melaksanakan monitor kegiatan pendistribusian Bantuan Sosial Beras Program Keluarga Harapan untuk masyarakat desa binaan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 09.20 Wita.

Pengamanan ini dilakukan sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif. Diharapkan melalui kegiatan ini, unsur masyarakat dapat bersinergi dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Bhainkamtibmas juga memberi himbauan kepada warga untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Displin Protokol Kesehatan dengan 3M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta hindari kerumunan”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan Pembagian sembako dengan hadirnya anggota Bhabhinkamtibmas agar penyaluran berjalan aman dan lancer.

“Selain monitoring, Bhabhinkamtibmas juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan Covid-19 dalam menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga setempat”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: