TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur Laksanakan Sosialisasi dan Pasang Spanduk Himbauan Karhutla

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Tiung Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Bripka Dwi Rohmat melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk larangan membuka hutan dan lahan dengan cara di bakar, di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (25/01/2018).

Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru Sektor Banjarbaru Timur mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi guna mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan, hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang menyampaikan kepada seluruh anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang desa juga Penyuluhan terkait bahayanya Karhutla maupun hal lainnya.

“Pencegahan Karhutla di Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru rutin kami lakukan sebagai pengemban tugas pembinaan masyarakat. Sehingga masyarakat lebih mudah melakukan langkah koordinasi dan kerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla”. Ucap Bripka Dwi Rohmat.

Ia menambahkan, seperti tahun 2015 lalu kabut asap dimana-mana, jadi kami tidak ingin terulang kembali di tahun 2017 ini. Selain sosialisasi dan himbauan secara lisan pihaknya juga memberikan memberikan himbauan serta pemberitahuan tertulis pada spanduk dan Lembar Maklumat Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) tentang Larangan Membakar Hutan dan Lahan.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi mengatakan “Spanduk Karhutla telah dipasang di tempat-tempat rawan pembakaran hutan atau lahan yang dilakukan oleh masyarakat maupun perusahaan yang mengelola lahan. Diharapkan masyarakat dapat membaca dan memahami serta tidak melakukan pembakaran ketika membuka hutan atau lahan”. Ucapnya. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111