TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas rangkul warga sosialisasi edukasi disiplin Protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, peran bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Aipda Ahmad sani bersinergi bersama warga  sampaikan sosialisasi Perwali Kota Banjarbaru No. 27 tahun 2020 tentang Pedoman dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan Covid-19, di lingkungan kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru. Senin (19/10/2020).

Kegiatan dilakukan di lingkungan permukiman warga, dalam sosialisasi Bhabinkamtibmas merangkul warga masyarakat, disiplin Protokol kesehatan, dan pesan kamtibmas kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal serta taati himbauan dari Pemerintah dalam mematuhi Protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun, hand sanitiser, guna menghentikan penyebaran Covid-19. tutur

Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Banjarbaru bhabinkamtibmas bersinergi melaksanakan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H., M.H.,yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kami sampaikan agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan diri, hindari berjabat tangan, hindari kerumunan dan senantiasa Disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan. Bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat membentang spanduk sosialisasi Pergub Prov Kalsel No. 66 tahun 2020 dan Perwali Kota Banjarbaru No. 27 tahun 2020 tentang Pedoman dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan Covid-19.Melalui kegiatan ini diharapkan warga masyarakat disiplin Protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19. Peran Polri melalui bhabinkamtibmas terus memberikan edukasi dan sosialisasi Protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Kegiatan Ini adalah bentuk upaya kepolisian mendukung kebijakan pemerintah dalam melakukan Penegakan hukum Protokol Kesehatan Covid-19. Dalam pelaksanaan imbauan dan edukasi Protokol kesehatan, petugas tetap kedepankan humanis. tambah.(pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: