TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Sambangi TK Cita Anak Bangsa di Desa Binaan

Polres Banjarbaru – Sering sekali anak-anak merasa takut apabila melihat sosok Polisi, untuk menghilangkan rasa takut anak anak pada Polisi serta untuk menjadikan Polisi sebagai sahabat anak. Bhabinkamtibmas Polsek BAnjarbaru Timur jajaran Polres BAnjarbaru Aipda Miftakhul Huda melaksanakan kunjungan dan tatap muka dengan anak anak Tk Cita Anak Bangsa, di Rt.40 Rw.11 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa, (11/02/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut agar Polisi semakin dekat dengan anak-anak dan supaya anak anak tidak lagi takut dengan sosok Polisi, dan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda juga mengajak anak-anak TK Cita Anak Bangsa untuk mengenal lebih dekat lagi dengan sosok polisi. 

“Kita harus menanamkan sejak dini bahwa Polisi itu tidak menakutkan, bahkan Polisi merupakan sahabat anak, agar anak anak lebih dekat dan mencintai Polisi”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda juga mengajarkan dan mengenalkan tentang rambu rambu Lalulintas kepada anak anak TK dengan harapan anak anak bisa mengetahui akan rambu rambu Lalulintas sejak dini dan dikelak kemudian hari akan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas. 

Lebih dari itu kunjungan Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda ke TK Cita Anak Bangsa tersebut untuk memotivasi anak anak agar lebih mengenal polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan tetapi mengenal Polisi sebagai sahabat anak dan juga sahabat masyarakat.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan bahwasannya telah memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu menjadi sahabat anak, agar kedepannya anak anak tidak takut lagi terhadap sosok Polisi.

“Kegiatan kunjungan Bhabinkamtibmas ke taman kanak kanak adalah sebagai upaya Polsek Banjarbaru Timur Polres Banjarbaru dalam rangka menjalin kedekatan dengan anak sebagai generasi penerus bangsa yang unggul dan berpresatasi”. Ucap Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: