TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Sambangi TPA dan PAUD Cita anak Bangsa di Desa Binaan

Polres Banjarbaru – Sosok anggota Polri bukanlah yang harus di takuti khususnya bagi anak-anak, namun justru sebaliknya harus lebih dekat dengan mengenalkan sosok Polisi yang Humanis tentang tugas-tugasnya di lapangan.

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda menyambangi TPA (Tempat Penitipan Anak) dan PAUD (Pendidikan Usia Dini) Cita Anak Bangsa yang berada di Desa Binaan Rt.40 Rw.11 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (17/02/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk memotivasi anak anak agar lebih mengenal polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan, tetapi mengenal Polisi sebagai sahabat anak dan juga sahabat masyarakat.

Selain itu merupakan wujud nyata kepedulian Kepolisian, kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini mengenal Polisi.

Diharapkan juga si anak paham akan tugas mulia seorang Polisi, kedisiplinan dan ketegasan dapat memberikan contoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti, dan diharapkan anak anak tidak phobia terhadap polisi dan bangga dengan Polisi sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam kunjungannya ke TPA dan PAUD Cita Anak Bangsa, Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda bertemu langsung dengan Pengasuh dan Pendidik, dan mereka memperkenalkan diri kepada anak anak untuk tidak lagi takut dengan Polisi dan memberikan motivasi untuk lebih rajin belajar, tidak boleh nakal dan tidak boleh melawan guru serta orang tua. 

“Anak anak besok kalau udah gede cita-citanya mau jadi apa”. tanya Aipda Miftakhul Huda. Dan di sambut satu jawaban, Polisi…. Kalau pingin jadi Polisi anak-anak harus rajin belajarnya, dan harus patuh pada orang tuanya, Jangan nakal juga rajin ibadah dan olah raga”. Tambahnya.

Lebih lanjut Babinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka mendekatan diri kepada anak-anak agar tidak lagi takut dengan pak Polisi. Aipda Miftakhul Huda juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak anak untuk waspada terhadap penculikan anak, agar tidak mau kena bujuk rayu dengan memberikan barang atau sesuatu dari orang yang tidak di kenal.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,saat dikonfirmasi membenarkan anggotanya melakukan kunjungan ke TPA (Tempat Penitipan Anak) dan PAUD (Pendidikan Usia Dini), serta mengapresiasi atas pelaksanaan tugasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: