TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas sambangi warga sedang panen padi dan Sampaikan Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan  Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H.,yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Musim panen padi telah tiba, para petani sibuk memanen padi mereka disawah, guna untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Rohmad mengunjungi warga yang sedang memanen padi  di desa binaan Rt.12 Rw.02 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (20/07/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis bersama para petani, Bhabinkamtibmas tidak lupa untuk memberikan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas, sekaligus mengajak warga untuk turut serta meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Dalam mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman, tentunya dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang baik diantara semua pihak, sehingga dengan partisipasi secara aktif oleh warga maka akan dapat tercapai kamtibmas yang aman dan kondusif”. Ucap Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Rohmad.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan sosialisasi kepada para petani terhadap Protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. “Gunakan masker, Jaga Jarak dan Sering mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir”. Jelas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,menjelaskan, bahwa diharapkan Babhinkamtibmas secara terus menerus melakukan kegiatan sambang dan pembinaan dengan warganya, baik masalah sosial dan program penerintah seperti penguatan pangan, begitu pula memberikan informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas.

“Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga desa binaannya maka akan dapat mewujudkan sinergitas dan kemitraan didalam menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus dapat mengantisipasi setiap gangguan Kamtibmas yang muncul terutama didesa binaannya”. Ucap Kapolsek.

Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan protocol kesehatan covid-19 kepada para petani didesa binaannya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111