TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Waspada Formalin di Gudang Pengepul Ikan Hasil Laut

Polres Banjarbaru, kondisi geografis Polsek Aluh aluh yang sebagian besar merupakan perairan sehingga hasil laut sangat melimpah dan menjadikan komoditi andalan yang di kirim sampai ke luar daerah, (17/11/17).

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Aluh aluh Bripka Risqi yang ditugaskan untuk membina Desa Bakambat mendatangi gudang pengumpul ikan dan udang yang berada di pelabuhan Bekambat.

Dihimbau kepada pengusaha ikan dan udang agar dalam usaha jual beli ikan agar menjaga kwalitas ikan serta tidak mengunakan zat pengawet seperti Formalin. Sehingga para komsumen tidak di rugikan.

Kemudian juga agar tidak menangkap ikam menggunakan putas /obat ikan yang di larang oleh UU, tidak lupa juga di sampaikan kepada pelaku usaha agar menjaga kebersihan di sekitar gudang mereka dan tidak membuang sampah ke sungai sehingga sungai kita tidak tercemar oleh sampah.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh aluh Akp Suroto menghimbau, kepada para nelayan yang memperoleh tangkapan ikan maupun udang agar tidak menggunakan bahan pengawet berbahaya seperti formalin yang membahayakan kesehatanapabila di konsumsi oleh konsumen.

Selain itu kepada para nelayan yang akan bekerja melaut untuk berhati hati mengingat cuaca hujan yang disertai angin yang dapat membahayakan keselamatan saat dilaut, tambahnya. (Qi)

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: