TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Yang sukses Adalah Menjadi Pendengar Yang Baik

Polres Banjarbaru, menjadi pendengar yang baik kunci mengetahui permasalahan yang ada di warga binaannya. Bhabinkamtibmas Bripka Tri Ujianto melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiatan Door to door system (DDS).
DDS merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari.

Pada kesempatan ini, kamis (16/11), Bhabinkamtibmas Handil Bujur melaksanakan sambang ke pemuda desa Handil Bujur yang tampak sedang berkumpul, sebagai seorang bhabinkamtibmas tidak bosan bosannya menyampaikan pesan kamtibmas, pencegahan terhadap penggunaan obat carnophen (Zenith) dikalangan pemuda yang sering mengkonsumsinya.

Dengan dilakukannya sambang, Bhabinkamtibmas mengharapkan kepada para pemuda dapat turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya agar selalu kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

Sambang ini sangat perlu dilakukan karena di samping memberikan imbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas, juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dialami oleh warga dan dapat memberikan solusi apabila terjadi permasalahan.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui kanit Binmas Aluh Aluh Aiptu Sugianto mengatakan, kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas agar terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah desa binaannya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan DDS dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat secara bersama-sama dengan Kepolisian Polsek Aluh aluh untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap kondusif.(3)

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: