TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibms Bripka Joko melakukan pemasangan maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021

Polres Banjarbaru, bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Bripka Joko melakukan pemasangan maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, di Wilayah binaanya kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru, Kamis (25/12/2020).

Adanya libur panjang memunculkan kekhawatiran terjadinya penyebaran virus corona karena masyarakat memanfaatkannya untuk bepergian. Pasalnya, pandemi Covid-19, ini masih berlangsung dalam waktu yang relatif lama.”Ingat pandemi masih relatif lama. Ini jadi ujian berikutnya untuk kita dalam libur panjang ini,” kata Bripka Joko.

Bhabinkamtibmas bripka Joko menggencarkan penempelan maklumat Kapolri dan memberikan imbauan kepada pengelola usahat agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Misalnya, menyediakan tempat cuci tangan, dibatasi pengunjung, dan menjaga agar tak terjadi kerumunan.

Saya berharap agar masyarakat lebih bijak dalam memanfaatkan libur panjang. “Imbauan kepada masyarakat agar tidak usah memaksakan untuk bepergian. Bila tidak perlu sekali, ya cukup di seputaran rumah,

Upaya personil bhabinkamtibmas bripka Joko dalam penempelan maklumat Kapolri dan memberikan imbauan kepada pengelola usahat agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Misalnya, menyediakan tempat cuci tangan, dibatasi pengunjung, dan menjaga agar tak terjadi kerumunan.

Saya berharap agar masyarakat lebih bijak dalam memanfaatkan libur panjang. “Imbauan kepada masyarakat agar tidak usah memaksakan untuk bepergian. Bila tidak perlu sekali, ya cukup di seputaran rumah,” kata joko.

“Karena dua aspek yang selalu dijaga dalam kondisi pandemi yang belum terkendali adalah mobilitas dan interaksi manusia, Artinya (libur panjang) sangat besar dampaknya. “ujar dia

Selama ini polisi melalui bhabinkamtibmas terus berupaya memperingatkan warganya untuk mewaspadai libur panjang pada akhir tahun 2020. Libur panjang dan cuti bersama ini jangan sampai berdampak pada kenaikan kasus Covid-19,” ujar.

Dengan adanya libur panjang dan cuti bersama ini Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat bernomor Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru tertanggal 23 Desember 2020.

Lonjakan kasus Covid-19 terus meningkat. Lajunya tidak akan tertahan bila masyarakat abai dengan Prokes. Apalagi libur Panjang akhir tahun sudah dimulai. Masyarakat harus mampu menahan diri untuk mematuhi Prokes Covid-19.

Ingat Pentingnya Prokes dengan tetap mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Tidak mau kan, Anda dan keluarga ikut terpapar karena lalai menjaga kesehatan dan keselamatan

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan seluruh personil Bhabinkamtibmas terus melakukan pemasangan maklumat Kapolri, penempelan maklumat di setiap wilayah binaanya dengan tujuan agar warga masyarakat paham dan mengerti terkait isi maklumat tersebut.

Pemasangan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021 dilakukan di tempat strategis yang mudah dilihat dan dibaca oleh warga masyarakat.

Maklumat Kapolri merupakan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat libur natal dan tahun baru 2021. Maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk memutus dan mencegah rantai penyebaran virus corona (atau Covid-19) saat libur panjang akhir tahun.

Dalam Maklumat Kapolri tersebut, kepatuhan Prokes itu lantaran dengan mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat. Maklumat itu bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021.Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: