TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkmatibmas Aipda Eko Purwanto Bersinergi Dengan Lurah Bagikan Masker Kepada Warganya Guna Menangkal Penyebaran Covid-19

Polres Banjarbaru – Dalam rangka menjaga wilayah kelurahan binaannya dari gangguan Kamtibmas, anggota Bhabinkamtibmas Landasan Ulin Tengah Aipda Eko Purwanto melaksanakan sosialisasi Perwali No. 27 tentang pendisipilan Prokes dan bagikan masker kepada warga binaan di Jalan Sapta Marga Rt.08 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Jum’at (09/10/2020)

Kebijakam Pendisipilan warga dalam menghadapi pandemi covid 19 merupakan sejalan kebijakan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H., dalam rangka menjaga pemeliharaan Harkamtibmas.

Bhabinkmatibmas Aipda Eko Purwanto bersama Lurah Guntung Payung, Kasi Kessos, Kasi Ekobang dan Ketua Rt 08 sdr Johansyah, membagikan masker kain sebanyak +/- 100 lembar. Dengan tujuan agar masyarakat paham akan keadaan sekaran ini masih pandemi covid-19. Selain itu disampaikan juga pemerintah kota Banjarbaru mengeluarkan Perwali yang memberikan sanksi kepada warga yang melanggar prokes seperti tidak memakai masker pada saat beraktifitas diluar akan diberikan sanksi sosial bahkan denda.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan “kegiatan sosialisasi dan sambang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas bersama stokholder demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat dan Melalui sambang ini bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan covid-19 kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif”, pungkasnya

“Kegiatan  ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing dan selalu menrapkan Prokes 3M,” Tambahnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: