TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkmatibmas Aipda Helmi Galakan Masyarakat Untuk Selalu Mencuci Tangan

Polda Kalsel – Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Aipda Helmi Apriyan terapkan disiplin Protokol kesehatan kepada warga masyarakat Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, dalam beraktifitas untuk disiplin Protokol Kesehatan. Rabu (06/01/2021).

Bhabinkamtibmas Aipda Helmi memberikan imbauan cara mengunakan masker yang benar dan selalu mencuci tangan serta penyampaian Perbup No 54 tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid-19. Polri melalui bhabinkamtibmas hadir ditengah warga untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga.

Kegiatan bhabinkamtibmas ini dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Menuju adaptasi kebiasaan baru, peran bhabinkamtibmas Aipda Helmi berupaya terus memberikan himbauan dan edukasi kebijakan pemerintah protokol kesehatan. Pengawasan dan pendisiplinan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Hadir di lingkungan warga harapan kami yaitu menggugah kesadaran warga masyarakat untuk disiplin memakai masker, terutama ketika beraktifitas dimanapun warga masyarakat wajib mematuhi disiplin Protokol kesehatan.” kata Aipda Helmi.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan telah memerintahkan bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau kepada warga masyarakat senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dengan disiplin Protokol kesehatan.

“Dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19, Kami menggugah warga masyarakat untuk selalu disiplin mencuci tangan dan memakai masker terutama ketika beraktifitas di luar rumah. Kegiatan imbauan ini rutin kami laksanakan dengan harapan menurunkan atau menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru”. Ungkapnya.  (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: