TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkmatibmas Aipda Helmi Monitoring Kegiatan Rapid Tes Bagi Anggota KPPS Dan Anggota Linmas Diwilayahnya

Polres Banjarbaru ā€“ Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda Helmi melaksanakan monitoring kegiatan Rapit Test Anggota KPPS dan Linmas Kelurahan Syamsudin Noor di Aula Kelurahan Syamsudin Noo Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Petugas Rapid Test dari Rumah Sakit Umum Daerah Idaman Banjarbaru berjumlah 4 (empat) orang dengan lengkap menggunakan APD sesuai Prokes.

Adapun yang dilakukan pemeriksaan Rapid Tes di Kelurahan Syamsudin Noor untuk anggota KPPS sebanyak 352 orang dan anggota Linmas sebanyak 72 orang.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., yakni Menjalin kerjasama dan kemitrsaan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., melalui Kasi Humas AIptu Kardi Gunadi, S.Sos, menjelaskan ” untuk mereka yang lolos seleksi KPPS wajib menjalani rapid test untuk memastikan kondisi kesehatannya. Rapid test umum dipakai untuk skrening awal Covid 19. Mereka yang dinyatakan reaktif, akan direkomendasikan untuk melaksanakan swab test”. ujarnya.

“Jika dari hasil swab test dinyatakan positif terkonfirmasi Covid 19, calon anggota KPPS maupun Linmas itu pun tidak lantas dinonaktifkan dari jabatannya. KPU akan menunggu kesembuhan anggota tersebut hingga bisa melaksanakan tugasnya pada penyelenggaraan Pilkada”, Tambahnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673