TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkmatibmas Bersama Babinsa Monitoring Pembagian Dana BST Di Kantor Pos Guntung Payung

Polres Banjarbaru – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VIII Tahun 2020. Bhabinkmatibmas Aipda Eko Purwanto Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru bersama Babinsa, langsung memantau pelaksanaan kegiatan, di Kantor Pos Guntung Payung Jl. A. Yani km. 30 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan penyaluran BST bagi masyarakat yang masih terdampak Pandemi Covid-19, untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Dimana penyalurannya melalui Kantor Pos Guntung Payung.

Bhabinkmatibmas Aipda Eko Purwanto, menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan dan pemantauan penyaluran BST personel Babinsa juga turut serta.

Sebelum kegiatannya dilaksanakan Bhabinkamtibmas tidak pernah bosan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dalam menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir serta menghindari kerumunan”. Pungkas Bhabinkmatibmas.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Htagalung, S.Ab, M.AP,  melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, dari data panitia penyelenggara, penyaluran BST untuk Wilayah Kelurahan Guntung Payung, dilaksanaan dari pukul 08.00 Wita s/d 12.00 Wita dan Jumlah penerima BST untuk wilayah Kelurahan Guntung Payung sebanyak 400 warga dan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) .

“Pengamanan yang kita lakukan ini adalah bentuk dukungan kepada Pemerintah, agar pendistribusian bantuan bisa terlaksana dengan aman dan kondusif, serta tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19”. Pungkasnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: