TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhayangkari Ranting Aluh Aluh Peduli Program KB Serta Deteksi Dini Kanker Serviks

Polres Banjarbaru, penyuluhan tentang bahaya kanker serviks diberikan kepada para anggota Bhayangkari Polres Banjarbaru, disela-sela pertemuan rutin di aula Mapolres setempat, sabtu (07/10/17).

Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru, Ny. Amelia Kelana Jaya, memimpin langsung acara tersebut, yang dihadiri oleh Bhayangkari Ranting di jajaranya tak terkecuali Ranting Aluh Aluh. Sementara pengisi acara tersebut dari Yayasan Peduli Kanker Serviks (YPKS) Kab. Banjar, memberikan penyuluhan tersebut.

“Penyuluhan  tentang kanker serviks sangat penting, selain untuk memberikan pemahaman bagaimana mencegah maupun terhindar dari penyakit kanker serviks, juga diharapkan bisa meningkatkan kualitas kesehatan serta kesadaran tentang pentingnya menjaga kondisi rahim,” ungkap Ny. Amelia Kelana Jaya.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan pemasangan KB “IUD” (spiral) dan Implant yang dilakukan di mobil Bus KB, antusias Bhayangkari Ranting Aluh Aluh untuk mengikuti program pemerintah untuk Keluarga Berencana sangat lah tinggi terlihat, terlihat siang tadi Bhayangkari Ranting Aluh Aluh turut serta dalam program pemasangan IUD dan Implant. 

Tempat terpisah, Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Amelia Kelana Jaya berharap dengan pengetahuan kanker ini para ibu ibu Bhayangkari bisa melakukan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari serta menjaga jarak lahir anak dan tentunya kegiatan ini sangat berguna untuk mendeteksi secara dini Kanker Serviks. (e’Black)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: