TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Brigadir Heru Ikut Serta Dalam Penanaman Pohon.

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Jajaran Polres Banjarbaru Landasan Ulin Barat / KCG Brigadir Heru Mujahidin, SH melakukan Penanaman Pohon Penghijauan di daerah sekitar kantor kelurahan landasan ulin barat bekerjasama dgn Dinas Lingkungan Hidup kota banjarbaru, Serbu Tanam 12, kelompak pecinta lingkungan kota Banjarbaru lokasi tanam di Jalan Nugraha sampai jalan berkat mufakat. Di wilayah binaan Kelurahan Landasan ulin barat Kecamatan Liang anggang. Pada hari Sabtu,18 November 2017,pukul 08.00 wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bapak Lurah Landasan ulin barat, Staf dinas lingkungan hidup kota Banjarbaru, Babinsa, Staf Kelurahan Landasan ulin barat, Kelompok ST 12 (Serbu Tanam 12) Landasan Ulin Barat, Kopling (Kelompok Pecinta Lingkungan) kota Banjarbaru, Kelompok ibu PKK selandasan ulin barat, Ketua Rw. 4, Ketua Rt. 4 dan 13, 14 dan warga masyarakat sekitar.

Sebelum menanam pohon-pohon tersebut. Terlebih dahulu Kami semua gotong royong membersihkan tempat sekitar. Agar terlihat bersih dan bisa ditanamin pohon-pohon yang baru.  Pohon-pohon kecil dan rumput rumput liar yang tumbuh lebat  di pinggir jalan ditebang  karena dapat menyebabkan penyempitan jalan akibat ranting-rantingnya yang menjulur ke jalan. Hal tersebut menyebabkan terganggunya pengguna jalan yang melintas.  Selain menyebabkan penyempitan jalan, kalau dibiarkan  pohon-pohon kecil tersebut berpotensi untuk menjalar kejalan yang tentunya akan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Kegiatan  tersebut disambut hangat oleh masyarakat dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi mengikuti penanaman pohon. Adapun pohon yang ditanam adalah rambesi dan bunga tanjung.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan aman kondusif sesuai harapan Kapolres Banjarbaru AKBP. Kelana Jaya, S.I.K, MH dan Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol. H. Syaiful Bob, S.Ap.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: