TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Brigadir Heru Mujahidin, SH menghadiri acara kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) dengan tema “pencegahan paham radikal dan terorisme” di wilayah Polres Banjarbaru.

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Kelurahan Landasan Ulin Barat / KCG Brigadir Heru Mujahidin, SH menghadiri acara kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) dengan tema “pencegahan paham radikal dan terorisme” di wilayah Polres Banjarbaru.

Hari Senin,13 November 2017,pukul 09.30 wita bertempat  di Aula kecamatan liang anggang jalan A. Yani Km. 19 Kelurahan Landasan ulin barat. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Banjarbaru AKBP. Kelana Jaya S,ik , M,H ,Kasubid penmas Kompol Prawita beserta staf Humas Polda Kalimantan Selatan,Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol.H.Syaiful Bob , S,Ap,Camat Lianganggang,lurah landasan ulin tengah,Bhabinkamtibmas Landasan ulin tengah,Bhabinkamtibmas Landasan ulin utara,Bhabinkamtibmas Landasan ulin selatan,Ketua LPM Landasan ulin barat,Ketua Forum Rt/Rw sekecamatan Liang anggang,Ketua Rt/Rw sekecamatan Liang anggang Dan Para undangan masyarakat sekitar Lianganggang.

Paham Radikal dan Terorisme sekarang ini marak digencarkan oleh kelompok – kelompok yang ingin mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Sebagai warga Negara Republik Indonesia yang berpegang teguh kepada Pancasila & Undang – undang Dasar 1945, kita wajib menolak dan melawan segala bentuk Paham Radikal dan Terorisme tersebut.

Banyak dari anggota kelompok Radikal serta Teroris adalah para pemuda Karena para pemuda adalah usia yang rentan dimasuki oleh paham radikal dan terorisme tersebut.

Agar para pemuda di Banjarbaru khususnya di Kecamatan Lianganggang tidak terpengaruh oleh paham tersebut. Kapolres Banjarbaru,  AKBP.  Kelana Jaya,  S.I.K., M.H, memberikan materi tentang antisipasi paham Radikal dan Terorisme yang digelar bidang Humas Polda Kalsel.

Selain itu Kapolres Banjarbaru juga menyampaikan tentang Narkotika dan juga Karhutla(kebakaran hutan dan lahan).

Kapolres Banjarbaru AKBP. Kelana Jaya menjelaskan “Perlu adanya kerjasama kita semua untuk memberantas narkotika yang sudah berkembang cepat di daerah kita Apabila kita mengetahui adanya peredaran narkotika di daerah sekitar segera laporkan Bhabinkamtibmas atau aparat setempat”.

“Dan untuk Karhutla ada 2 aspek yang sering menimbulkan Karhutla yaitu karena kelalaian manusia (human eror), dan oporasi /perusahaan yang membuka lahan. Oleh karena itu perlu adanya kerjasama dengan semua elemen masyarakat untuk memberantas 3 masalah di atas”. Tambah Kapolres.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: