Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Brigadir Ilham Ajak Warganya Bekerjasama Untuk Menjaga Kamtibmas

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU BARAT 3 November 2017 0 komentar

Polres Banjarbaru – Gangguan terhadap kamtibmas akhir-akhir ini bersumber dari berbagai permasalahan sosial di dalam kehidupan masyarakat.

Bhabinkamtibmas menyadari tidak dapat bekerja sendiri.Kesungguhan dan komitmen kerjasama dari semua pihak serta stakeholder harus tetap dirancang dengan baik dalam konsep pemeliharaan kamtibmas.

Oleh karena itu, di tingkat lingkungan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Jajaran Polres Banjarbaru kelurahan landasan Ulin Utara Brigadir ilham melaksanakan sambang rumah rumah warga di Jl sukamara.Jum’at (03/10)

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas bertemu langsung dengan masyarakat.

pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan sistem pengamanan swakarsa dengan melibatkan potensi masyarakat untuk mendukung Polri dalam memelihara kamtibmas, salah satunya bentuk pengamanan yang bersifat preventif terhadap rumah masyarakat sendiri.

Bhabinkamtibmas melihat potensi akan terjadinya tindakan kejahatan pencurian di rumah warga yang mana Rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya beraktivitas dianggap kesempatan besar bagi kelompok-kelompok tersebut untuk melakukan tindakan yang negatif.

Sudah barang tentu kerawanan terhadap kejahatanpun semakin meningkat. Oleh karena itu, pada kesempatan tatap muka terhadap warga masyarakat Bhabinkamtibmas menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Jl. Sukamara agar selalu mengantisipasi pencurian, meningkatkan kewaspadaan dan siskamling, serta laporkan pada Bhabinkamtibmas jika akan kegiatan yang menonjol yang perlu penanganan cepat petugas kepolisian.

Bhabin juga menyampaikan, tindakan preventif yang bisa dilakukan oleh warga sendiri antara lain mengunci pintu dengan baik sebelum ditinggalkan, menyimpan barang-barang berharga pada tempat yang aman, dan mengadakan pengecekan pada saat tertentu.Pastikan semua sudah aman agar terhindar dari hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolsek Banjarbaru barat KOMPOL H SYAIFUL BOB, S.Ap menjelaskan bahwa Kehadiran Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi kamtibmas, melalui himbauan atau pengamanan jika ada giat masyarakat serta memberi rasa nyaman ketika kehadiran anggota Kepolisian dalam masyarakat. tegas Kapolsek


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel