TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Brigadir Ilham Tegas Serukan Tamu Wajib Lapor 1 x 24 Jam ,Ini Alasannya.

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas kelurahan Landasan Ulin Utara Brigadir Ilham yang bertugas di Polsek Banjarbaru Barat yang merupakan Polsek Jajaran Polres Banjarbaru dengan melaksanakan himbauan Kamtibmas wajib lapor tamu 1×24 jam kepada warga yang tinggal di rumah kontrakan /sewaan di Jl. Sukamaju Kelurahan Landasan Ulin Utara .

“wajib lapor kembali akan digencarkan, budaya wajib lapor secara perlahan-lahan tidak diterapkan lagi sebagaimana mestinya oleh sebagian besar masyarakat kepada RT/RW, sehingga tingkat kejahatan meningkat dan kesulitan untuk dideteksi sejak dini”. Ucap Brigadir Ilham.

Sekarang ini tingkat kepeduliaan masyarakat untuk melaporkan diri kepada RT lingkungan sangat memprihatinkan, Kesenjangan sosial yang menyebabkan rentang jarak interaksi antarwarga, menurunnya rasa toleransi, rendahnya kesadaran hukum dari masyarakat dan masyarakat enggan berurusan dengan kepentingan orang lain.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol. H. Syaiful Bob S,Ap melalui bhabinkamtibmas menyampaikan akan melakukan beberapa strategi penanganan kejahatan dari pendekatan kejahatan yang cenderung bersifat represif (penindakan) menjadi penangan kejahatan yang lebih memprioritaskan pada pendekatan pre-emtif dan preventif (pencegahan).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: