TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Brigadir Janu Atur Strategi Untuk Bangun Kepercayaan Warga

Polres Banjarbaru, besarnya harapan masyarakat terhadap Bhabinkamtibmas saat ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan silahturahmi dengan warga di wilayah Desa Podok, ini cerminan kerukunan serta menyatunya aparat kemaanan dengan masyarakat. Prilaku sosok polisi yang mengedepankan nilai etika dan menjunjung tinggi kode etik pasti akan berimplikasi positif di mata publik, senin (20/11/).

Kegiatan Bhabinkamtibmas desa Podok yang merupakan wilkum Polsek Aluh Aluh jajaran Polres Banjarbaru, saat sambang Brigadir Janu disambut hangat warga binaanya tersebut, keakrapan sangat terlihat harmonis antara warga dan bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan sambang tersebut Brigadir Janu tak henti-hentinya menyampaikan pesan-pesan  kamtibmas yang merupakan upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau pencegahan konflik sosial yang kemungkinan bisa terjadi di wilayah Aluh Aluh khususnya desa Podok.

Ini mungkin salah satu cara Brigadir untuk menggali informasi diwilayah binaannya sehingga dengan informasi yang di dapat bisa mengetahui permasalahan yang ada di desa.”Upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat harus berangkat dari keakraban pada warga binaan, dengan bentuk sekecil apapun persoalan yang ada di desa binaan, harus segera di netralisir biar tidak mengembang besar”, ucap Brigadir Janu.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto mengatakan,
bahwa kegiatan sambangi desa semacam ini adalah upaya Bhabinkamtibmas untuk  mengali informasi dari masyarakat, besar kecil informasi yang didapat ditindak lanjuti sehingga apabila terjadi permasalahan dapat terselesai dengaan cepat sehingga hubungan kedekatan Bhabinkamtibmas dan warga binaan yang terjalin baik,untuk menciptakan keamanan dan ketertipan lingkungan yang kondusif.” ujar AKP Sutoro. (*eb)

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: