TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Brigadir Janu Sosialisasikan Larangan Menyetrum Ikan di Pelabuhan

Polres Banjarbaru, maraknya aksi penyetruman ikan di sungai oleh masyarakat berakibat punahnya ekosistem ikan yang berdampak menurunya jumlah ikan akibat pengambilan ikan dengan alat setrum dan racun ikan. Terkait hal itu,  Bhabinkamtibmas Polsek Aluh Aluh yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru gencar melaksanakan sosialisasi kepada warga tentang larangan menangkap ikan dengan cara menyetrum dan racun.

Tidak hanya itu, sosialisasi dilakukan guna menghimbau masyarakat agar tidak menangkap ikan di sungai dengan cara menyetrum. Sosialisasi kali ini dilaksanakan dengan mendatangi kelompok-kelompok masyarakat dan pelabuhan ikan di Desa Podok, senin (04/09) kemarin siang.

“Saya berharap dengan sosialisasi ini dapat mengurangi kegiatan penyetrum ikan di masyarakat yang akan berdampak menurunya perekonomian masyarakat karena berkurangnya populasi ikan di sungai,” jelas Brigadir Janu.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto mengungkapkan, “giat sosialisasi ini di lakukan, untuk mencegah masyarakat melakukan aktivitas penangkapan ikan dengan menyetrum serta mengantisipasi terjadinya konflik antar desa”.paparnya.(black)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: