TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Brigadir Maulana Ajari Cara Penyimpanan Padi ke Petani

Polres Banjarbaru, Brigadir Maulana Adi Babinkamtibmas desa Simpang Warga Luar Kecamatan Aluh-aluh, Wilkum Polres Banjarbaru, Polsek Aluh-aluh, cek hasil panen padi milik warga desa. Pada hari Jumat, tanggal (08/09/ 2017) siang tadi.

Wilayah desa Simpang Warga Luar Kecamatan Aluh-aluh merupakan daerah agraris dengan warga masyarakat yang mayoritasnya petani sawah tentunya hasil sumber daya pangannya adalah padi yang nantinya akan diproses dari gabah menjadi beras yang proses penggiligannya dilalukan oleh warga secara manual.

Bhabinkamtibmas di desa binaannya sangat peduli dengan hasil panen warga dengan menyambangi warga yang berada di Desa Simpang Warga Luar untuk mengetahui sejauh mana hasil panen warga pada musim panen tahun ini.

Tujuan Sambang tersebut menurut Bhabinkamtibmas adalah untuk mengetahui hasil panen warga yang disimpan di dalam rumah tersebut agar keamanan dalam penyimpananya, Karena itu sangat penting dilakukan untuk keamanan dalam penyimpanan hasil panen warga.

Brigadir Maulana berbincang dan memberi arahan tentang penyimpanan padi yang benar dalam lumbung padi.(08/09)

Oleh Brigadir Maulana para warga tersebut diberikan pengarahan agar dalam menyimpan hasil panen padi sebaiknya ditempat yang aman dan selalu di awasi oleh pemiliknya.

Sementara itu AKBP Kelaja Jaya melalui Kapolsek Aluh-aluh AKP Suroto selalu mengingatkan anggotanya untuk selalu patroli obyek vital dan tempat tempat rawan untuk mencegah kejahatan ,Kapolsek juga memperintahkan para Bhabinkamtibmasnya melalui Kanit Binmasnya Aiptu Sugiatno agar lebih mengenal masyarakat dan wilayahnya supaya bisa dengan cepat deteksi dini kejadian di wilayahnya.

“Memang untuk sempurna kami masih jauh namun kami akan selalu berusaha semaksimal untuk menjadi sempurna dalam melindungi, mengayomi,dan melayani masyarakat” Pungkas AKP Suroto.(tomil)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: