TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Brigadir Maulana Rangkul Tomas Dan Toga Di Desa

Polres Banjarbaru,Bhabinkamtibmas Polsek Aluh Aluh Polres Banjarbaru Sambang Ke Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

‌Dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Aluh Aluh. Pada hari Selasa (05/08/2017) di rumah warga Desa Simpang Warga Luar Kecamatan Aluh-aluh wilkum Polsek Aluh Aluh Salah Satu Polsek Banjarbaru, Brigadir Maulana Adi selaku Bhabinkamtibmas melaksanakan tatap muka/ sambang ketokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Bapak Mastur dan Bapak Husen.

‌Dalam Kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kamtibmas tentang :

‌1. Tomas / Toda merupakan ujung tombak Kamtibmas di wilayah tingkat Rt dilingkungan masing masing.
2. Pentingnya peran Tomas / Toda dalam pelopor kamtibmas dan sadar hukum terutama Norma norma atau peraturan yang ada dilingkungan.
‌3. Meningkatkan silaturahmi dan kerukunan antar warga sebagai bentuk sinergi agar tercipta suasana yg aman,nyaman dan harmonis dalam rangka menjaga kamtibmas.
‌4. Peningkatan kewaspadaan dan kepekaan diri terhadap tindak kejahatan atau kerawanan dilingkungan desa.
5.Diharapkan apabila menemukan atau menjumpai sesuatu berupa barang atau orang yg mencurigakan segera koordinasikan atau laporkan ke Bhabinkamtibmas.

‌Penjelasan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Kegiatan Sambang ke Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda merupakan langkah serta upaya Polri melalui peran Bhabinkamtibmas untuk menjalin kedekatan dan meningkatkan kerjasama dgn warga guna menyerap aspirasi dan informasi kamtibmas untuk mewujudkan situasi yg aman dan kondusif. “(TOLE)”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: